Tips Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki adalah momok menakutkan bagi setiap orang, terlebih para pekerja yang setiap harinya harus meeting dengan klien atau presentasi di hadapan orang banyak. Menjadi permasalahan serius lagi apabila bau kaki pada seseorang yang berprofesi sebagai pelayan restoran, bisa dibayangkan wajah serius dari pembeli saat makanan atau minuman pesanannya telah sampai dengan selamat di mejanya.

Penyebab bau kaki tak sedap pada seseorang tidaklah sedikit dan ada beberapa faktor yang sulit untuk ditebak. Tetapi secara umum, beberapa hal yang menyebabkan kaki mengeluarkan bau menyengat adalah kebiasaan hidup tidak sehat. 

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips cara menghilangkan bau kaki, simak saja pembahasannya dibawah ini
1. Baking Soda
Baking soda atau dalam istilah kimia dikenal dengan nama sodium bikarbonat adalah bahan yang efektif untuk mengatasi bau kaki. bahan ini dapat menetralkan pH keringat dan membunuh bakteri. taburkan baking soda di sepatu atau kaos kaki yang akan anda pakai.

2.  Teh Hitam
Teh hitam mengandung asam tannic yang membantu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau kaki. hal ini juga dapat membantu menutup pori dalam kaki yang dapat mengurangi produksi keringat yang notabene menjadi makanan bakteri. caranya rebus satu kantong teh hitam dalam 3 cangkir air, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk merendam kaki. rendam selama 15 sampai 20 menit dan ulangi cara tersebut seminggu sekali.

3. Cuka
Cuka dapat menjadi salah satu bahan untuk mengatasi bau kaki karena cuka dapat memiliki asam yang dapat membuat kondisi bakteri kaki menjadi tidak dapat bertahan hidup. anda dapat menggunakan berbagai jenis cuka. campur satu setengah gelas kecil cuka dan 6 sampai 8 cangkir air hangat dan rendam kaki selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan kaki dengan sabun untuk menghilangkan bau cukanya.

4. Boraks
Bahan yang sempat menggemparkan karena dipakai sebagai pengawet makanan ini ternyata ampuh untuk menghancurkan bakteri penyebab bau kaki. cara penggunaanya sama seperti menggunakan baking soda.

0 Response to "Tips Menghilangkan Bau Kaki"