Makanan Untuk Menambah Massa Otot

Selain berlatih beban, mengkonsumsi makan makanan bernutrisi juga perlu anda tingkatkan untuk membantu pengembangan massa otot anda agar hasil latihan yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal.
Berikut ini beberapa makanan yang sehat penambah massa otot yang baik untuk anda konsumsi :

1. Susu
Susu adalah makanan pembentuk otot lain yang memiliki dua buah protein berkualitas tinggi, yaitu whey dan kasein. whey dapat dipecah menjadi asam amino dengan cepat dan diserap ke aliran darah, sedangkan kasein dicerna secara perlahan dan memberikan tubuh pasokan protein dalam jangka waktu yang lama.
Susu juga sarat dengan vitamin dan mineral serta karbohidrat yang baik yang dibutuhkan tubuh anda untuk membentuk otot. susu membantu mengisi apa yang telah hilang di dalam keringat selama latihan dan menjaga tubuh anda tetap terhidrasi.
Cobalah untuk meminum susu coklat setelah latihan karena memiliki rasio karbohidrat dan protein yang ideal.

2. Dada Ayam
makanan yang membentuk dan menambah massa otot yang lain adalah dada ayam. lebih baiknya lagi bahan makanan ini merupakan sumber protein tinggi tanpa lemak yang mudah disintesis dan dicerna untuk memperbaiki jaringan otot dan sel-sel otot yang lain selama latihan keras anda.

3. Telur
Putih telur mengandung protein yang merupakan bahan pembentuk otot. bahkan putih telur ini mengandung protein berkualitas tinggi dengan dilengkapi asam amino esensial yang dibutuhkan untuk pemulihan dan pembangunan otot yang maksimal. Sedangkan kuning telur mengandung vitamin A, E, K dan berbagai vitamin B yang sangat penting untuk  mempercepat metabolisme dan mengubah lemak menjadi energi. makan satu atau dua telur setiap hari untuk membentuk dan penambah otot anda serta menjaga otot anda tetap sehat. selain itu, telur juga mudah dibuatnya, seperti direbus, diceplok maupun didadar.

4. Seafood
berbagai makanan laut dapat membantu anda dalam membangun otot dan membakar lemak karena mengandung kombinasi unik dari asam lemak omega 3 serta EPA dan DHA, vitamin B dan protein berkualitas tinggi. Seafood juga mengandung nutrisi lain seperti magnesium, selenium, kalsium dan zat besi yang yang membantu membangun, memperbaiki dan memulihkan otot yang baiknya lagi tidak mengandung lemak jahat.

5. Kacang-Kacangan
Jika anda serius ingin membangun otot, anda harus menyertakan kacang-kacangan dari berbagai jenis yang merupakan sumber protein karbohidrat kompleks dan serat. Protein membantu membangun dan mempertahankan struktur otot. selain itu, serat dalam kacang juga penting untuk merespon insulin yang tepat yang membantu dalam penyerapan dan penggunaan berbagai zat gizi. Karbohidrat kompleks menyediakan pasokan yang lebih stabil dan tahan lama untuk membantu latihan anda lebih lama.

6. Bayam
Bayam juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk membentuk otot yang membantu membentuk otot yang solid dan kuat serta tangguh. peneliti di Rutgers University menemukan bahwa phyteocydstseroids yang ada dalam bayam dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot hingga 20 persen. Selain itu, kalsium dalam bayam membantu mengendurkan otot untuk mencegah kram selama pelatihan. plus kandungan zat besi yang tinggi yang dapat membangun otot. di dalam sayuran hijau ini juga terdapat l-glutamin dan asam amino yang penting untuk kontraksi otot yang efisien. untuk memaksimalkan gizinya, cobalah makan jus bayam mentah.

7. Ubi Manis
ubi yang umumya berwarna ungu ini mengandung potassium dan serat yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan otot. mereka bisa dijadikan makanan ringan yang bisa dimakan setelah anda latihan otot yang berat. Jadi, setelah anda latihan, cobalah anda makan ubi manis panggang atau rebus karena selain dapat membangun otot, makanan ini juga penuh dengan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh.

17 Responses to "Makanan Untuk Menambah Massa Otot"

dikkid said...

very nice post.. very useful for me and all of us
download lagu

download lagu said...

Lagu yang dirilis Seventeen 2016 lalu berjudul Kemarin, mendadak viral setelah musibah tsunami Selat Sunda yang menelan nyawa para tiga personel bandnya. Lirik lagu yang diciptakan sang gitaris, Herman Sikumbang itu dianggap sangat menggambarkan apa yang terjadi pada band yang terbentuk pada 1999 tersebut.

Lagu tersebut semakin terasa memilukan, lantaran rilis tepat pada 21 Desember 2016, dua tahun sebelum kejadian tsunami menerjang, 22 Desember 2018. Tak hanya itu, di tanggal 23 Desember 2018, keesokan harinya, istri Ifan, Dylan Sahara, berulang tahun.

lagu Kemarin pun dianggap sebagai lagu yang menggambarkan musibah tsunami yang menghantam Seventeen saat manggung di Tanjung Lesung, Banten. Dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi TvOne, Ifan pun memberikan tanggapan mengenai lagu itu serta hal dan tanggal-tanggal kebetulan tersebut.

Anda bisa men download lagu nya di tempat yang resmi.

downloadlagu said...

Ini nih yg aku cari hehe tengkyu
Download Lagu

stafaband said...

nice info gan mampir stafaband

Via Fallen said...

thnks!

download lagu
gudang lagu

Lagu234 said...

Download Lagu 2019 hanya di lagu234.

Waptrick said...

download lagu
planetlagu
stafaband
download mp3
waptrick

Mangasusu said...

Mantap lah MangaSusu

stafaband said...

download mp3 here stafaband

laguaz said...

download disini laguaz mp3

tamire said...

tempat download mp3 paling lengkap Gudang Lagu MP3 & MP4 Terbaru

ybs said...

lagu terbaru
free download lagu gratis
lagu terbaru indo gratis
download lagu barat gratis

Mohamad Akhirudin said...

Mampir ya di download lagu

Planetlagu said...

nice article Stafaband

Calon Yutuber said...

All About Internet

MetroLagu said...

Ijin baca ya gan

Planet Lagu said...

Artikel menarik bisa jadi rekomendasi bagi mereka yang massa ototnya masih kecil .... jangan lupa juga kunjungi blog saya Planet Lagu ... Gudang Lagu