Kebiasaan Sehari-Hari Yang Tanpa Disadari Membuat Badan Bertambah Gendut

Tanpa anda sadari berat badan kalian bertambah ? Ada banyak faktor penyebab badan bertambah gemuk, salah satunya dari kebiasaan kalian sehari. Pada artikel ini saya akan menjelaskan kebiasaan apa saja yang dapat membuat badan anda menjadi gemuk. Simak saja artikelnya dibawah ini 
1. Makan di Piring Yang Berukuran Besar
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition di Amerika, menemukan bahwa 54% orang Amerika mengatakan mereka makan segala sesuatu yang seukuran piring mereka.
Jika lemari dapur Anda dipenuhi dengan piring besar, saatnya untuk berganti. Ketika piring Anda terlihat penuh (bahkan di piring berukuran kecil), Anda akan cenderung membuat ukuran porsi Anda lebih kecil

2. Tidak Tahu Berapa Banyak Kalori Yang Anda Makan
Meskipun beberapa faktor dapat menjelaskan kenaikan berat badan, penyebab dasarnya adalah kelebihan asupan energi selama pengeluaran energi. Banyak orang tidak tahu jumlah kalori yang mereka konsumsi. Apakah Anda tahu berapa banyak kalori yang Anda makan setiap hari? jika mungkin gunakanlah aplikasi pelacakan kalori yang tersedia di store masing-masing smartphone.

3. Berbelanja Tanpa Membuat Daftar Belanja
Ketika Anda membuat daftar belanja, itu menegaskan kembali bahwa Anda telah berkomitmen untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap stabil. Tanpa adanya daftar belanja, Anda telah membuka diri terhadap godaan. Jadi mulai sekarang, buatlah daftar belanja, tempelkan daftar belanja, dan miliki daftar belanja! Lakukan pada akhir pekan, ketika Anda memiliki waktu untuk memikirkan dan merencanakan makan malam Anda selama beberapa hari ke depan. Setelah Anda memiliki rencana untuk apa yang anda masak, maka Anda dapat mulai membuat daftar belanja Anda.

4. Makan di luar Terlalu Sering
Data menunjukkan bahwa, ketika makan di luar, orang-orang akan makan lebih banyak tampaknya kecenderungan ini semakin meningkat. Cara terbaik adalah untuk memasak makanan Anda sendiri. hal ini bertujuan untuk mengurangi atau meminimalkan makanan dimakan.

5. Tidak Membuat Perencaaan Makan
Siapkan makanan atau memberi beberapa bahan makanan yang anda butuhkan untuk beberapa hari kedepan, tempatkan dalam wadah khusus dan kalau perlu masukkan ke dalam kulkas untuk menjaganya lebih awet.

6. Terganggu Saat Makan
Tweeteran? SMSan? facebookan? Menonton Televisi? Menurut penelitian yang dipublikasikan pada bulan Februari 2013 di American Journal of Clinical Nutrition, orang yang sedang makan terganggu cenderung mengkonsumsi sampai 50% lebih banyak kalori. Makan sambil terganggu bahkan menyebabkan Anda makan lebih banyak saat makan berikutnya atau makanan ringan karena pikiran tidak pernah sepenuhnya menyadari apa yang Anda makan selama makan saat ini. Jadi pikirkanlah untuk menikmati makan Anda dan tidak melakukan apa-apa lagi (hanya fokus pada makan) pada waktu makan. Jika ini terdengar terlalu sulit pada awalnya, mulailah dengan hanya mencoba ini di jam makan malam. Matikan TV, iPad, dan ponsel pintar saat Anda berada di meja. Pelan-pelan, mengambil gigitan kecil, mengunyah dengan hati-hati, dan pastikan untuk sadar menikmati makanan Anda, sebagai cara agar otak dan tubuh puas.

7. Makan Saat Emosi Tidak Stabil
Mungkin Anda makanan ringan di tempat kerja karena Anda sedang stres atau bosan. Mungkin Anda pesta di malam hari karena Anda kesepian. Ini adalah situasi di mana Anda tidak lapar, dan sebagai gantinya Anda benar-benar mengelola perasaan dengan makanan. Jadi, kendalikan diri anda ketika anda makanan.
untuk mencegahnya, tulislah buku harian yang memungkinkan Anda untuk mengekspresikan emosi Anda di atas kertas.

8. Mengkonsumsi Kalori Cair 
Terlalu banyak kalori cair merupakan salah satu penyebab utama obesitas dan diabetes tipe 2.
Minumlah air putih sebelum minum minuman lain. Cobalah untuk menghindari soda diet, karena dapat meningkatkan keinginan Anda untuk makan lagi. Nikmati kopi bebas kalori dan teh, karena mereka menyediakan antioksidan yang bermanfaat.

9. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Kebanyakan dari kita memang menyukai makanan manis. Tetapi beberapa dari kita lebih rentan terhadap perasaan "kecanduan" terhadap makanan manis tertentu. Orang-orang seperti ini sering kelebihan berat badan dan cenderung menenangkan diri dengan makanan manis. Hindari kebiasaan anda meminum soda terlalu sering. Soda dan minuman manis lainnya menyediakan sekitar setengah dari semua tambahan gula dalam makanan. 

10. Mengabaikan Tidur
Kurang tidur dapat menyebabkan penambahan berat badan. tidak tidur tampaknya mengganggu keseimbangan hormon nafsu makan boosting ghrelin dan menekan hormon kekenyangan, leptin. Jadi Anda merasa lapar dan Anda akan makan dari bahan makanan yang memiliki lemak dan karbohidrat tinggi. 

11. Malas dan Kurang Bergerak
Ini adalah alasan nomor satu mengapa berat anda tidak berhasil turun. The American College of Sports Medicine merekomendasikan 150 menit latihan intensitas sedang setiap minggu. Jika 20-30 menit sehari terdengar seperti terlalu berat, cobalah naik tangga bukan lift atau pergi berjalan-jalan saat istirahat makan siang. 

0 Response to "Kebiasaan Sehari-Hari Yang Tanpa Disadari Membuat Badan Bertambah Gendut"