Hindari Keringat Berlebih Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini


Berkeringat adalah reaksi tubuh untuk pendinginan. Namun, pada orang yang menderita hiperhidrosis (istilah untuk keringat berlebihan), produksi keringat terlalu banyak sehingga menimbulkan masalah.
Bagi seorang remaja yang sedang giat-giatnya untuk beraktifitas, keringat berlebih merupakan sesuatu yang cukup mengganggu, selain merusak penampilan, keringat kadang juga menghasilkan bau tak sedap. Kali ini saya akan memberikan info makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengurangi produksi keringat

Makanan-makanan untuk mengurangi produksi keringat berlebih
1. Daun Kemangi

Dari dulu daun kemangi dapat dipercaya bisa mengurangi bau badan. Untuk mendapatkannya cukup mudah, karena sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.
Konsumsi Air Putih
Dengan meminum air putih maka dapat membantu melembabkan tubuh dan juga mendinginkannya. Ketika lelah dan dehidrasi, tubuh akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan keringat. Tapi jika Anda mendapatkan cairan yang cukup yaitu dari air putih maka suhu tubuh akan tetap terjaga.

2. Daun Mint

Daun Mint dapat dicampurkan ke dalam minuman Jus, teh dan lainnya. Daun mint dapat membantu redakan ketegangan dan menjaga agar suhu tubuh tetap dingin.

3. Tomat


Dengan mengonsumsi tomat maka keringat berlebih dan bau badan bisa dikurangi. Tomat sendiri mengandung magnesium dan potasium dan dengan merutinkan meminum jus tomat maka bisa membantu mengurangi keringat yang berlebih.

4. Konsumsi Yoghurt


Yoghurt mengandung kalsium yang mana dapat membantu mengurangi produksi keringat. Tapi jika Anda tidak menyukai minuman dengan berbasis susu Anda bisa mencoba alternatif lain yaitu dengan mengonsumsi Almond atau brokoli yang sama-sama kaya akan kalsium.

0 Response to "Hindari Keringat Berlebih Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini"