Dress Ini Berwarna Biru Hitam Atau Putih Emas

Internet menggila sejak kemarin gara-gara sebuah posting-an Tumblr milik seorang cewek yang bertanya: warna apakah dress yang ada di foto ini, biru-hitam atau putih-emas?

Guys please help me – is this dress white and gold, or blue and black? Me and my friends can’t agree and we are freaking the f**k out

Pertanyaan yang simpel, emang. Tapi mengundang perdebatan yang hangat di media sosial. Dipandang sekilas dress tersebut terlihat bewarna biru dengan garis hitam. Tapi setelah dipandang lekat-lekat hingga sedikit puyeng, tiba-tiba warnanya menjadi putih dengan garis emas. Lho kok bisa?!
Kalau kamu menjawab ‘Putih-Emas’, maka tenang. Karena kamu gak sendirian punya pendapat demikian

Kamu beneran yakin dengan pendirianmu kalau itu putih, sampai seorang teman yang jago photoshop bilang kalau fotonya overexposed alias kecerahan.


Masih sulit untuk percaya, usaha untuk menyangkal warna biru dilanjutkan dengan pencarian di Google. Singgah di toko online di mana dress ini dijual untuk menemukan ini…


Gak perlu ngulik-ngulik teori ilusi optikal atau koreksi penglihatan mata, foto yang satu ini adalah bukti yang tak terbantahkan lagi!



Tapi kok kalau dilihat-lihat lagi warnanya kok lebih mirip putih dan emas ya? Kita hanya manusia yang gak konsisten menyebut merah muda dengan merah jambu dari dulu hingga sekarang. Kalau menurut kamu sendiri, dress ini warnanya apa?

1 Response to "Dress Ini Berwarna Biru Hitam Atau Putih Emas"

fahmi anis said...

artikel anda sangat menarik, saya sangat suka. terimakasih