Yang Akan Dirasakan Anak Muda Ketika Berjerawat


Jerawat merupakan sesuatu tonjolan menyerupai bisul yang ada di wajah, leher maupun punggung seseorang. Pada muka remaja sangat rawan berjerawat, karena pada masa ini tubuh remaja mengalami pertumbuhan yang pesat, terlebih lagi pada wajah yang berminyak, jerawat akan sangat rentan muncul

Berikut ini adalah hal-hal yang akan kalian rasakan ketika muka berjerawat
1. Gak Pede Ngomong Sama Orang
Hampir bisa dipastikan kalau kebanyakan orang yang jerawatan itu pasti gak pede ngomong sama orang lain. Dengan ada 'perubahan' di wajah, pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri kita.

2. Gak Ingin Berlama-lama Menatap & Berbicara dengan Orang Lain
Ketika orang yang jerawatan ini terpaksa harus meladeni percakapan orang maka ia akan tidak confidence untuk bercakap untuk waktu yang lama. Sebisa mungkin ia cepat-cepat menyelesaikan percakapan dan tidak berani untuk menatap mata lawan bicaranya.

3. Kadang Lupa Kalau Lagi Jerawatan
Di suatu momen tertentu bisa saja orang yang jerawatan ini lupa akan jerawatnya. Biasanya terjadi ketika ia sedang berkumpul dengan sahabat-sahabatnya. Disaat sedang berkumpul penuh canda tawa kita seakan melupakan hal-hal pahit dalam kehidupan kita, termasuk jerawat tersebut. Memang gan, sahabat bisa menyempurnakan segala kekurangan.

4. Seakan Membawa Beban Tambahan
Tentunya sangat berbeda bagi orang-orang yang mempunyai wajah mulus, dengan wajah berminyak, komedo, pori-pori yang terbuka, serta jerawat tersebut, orang yang jerawatan seakan membawa beban tambahan tersendiri. Yang seakan membawa 'bukit & gunung' diwajahnya

5. Iri Melihat Wajah Orang Lain
Bagi semua orang melihat seseorang yang berwajah mulus merupakan sesuatu yang menyenangkan mata, namun berbeda bagi orang yang jerawatan, mereka biasanya bergumam dalam hati, "Enak banget ya mukanya mulus, coba kulit gua bisa mulus gitu kayak dia"

6. Melihat Cermin Bagaikan Musuh
Cermin merupakan salah satu musuh terbesar bagi orang jerawatan. Dengan melihat cermin dan ada jerawat tersebut, dapat membuat tingkat kepercayaan diri kita berkurang secara drastis.

7. Suka Kangen Wajah yang Dulu
Ketika bercermin itu juga orang yang jerawatan suka kangen wajah mulusnya ketika dulu. Seringkali ada suara dalam hati, "Kapan ya muka gue bisa mulus kayak dulu lagi"

8. Putus Asa
Untuk jerawat yang menahun/gamau hilang, gak sedikit orang yang jerawatan yang sudah hilang arah. Bingung alasan kenapa jerawatnya gamau hilang juga padahal sudah baca dan tanya sana sini, memakai obat kimia sampai herbal namun tak kunjung sembuh maka mereka pun bisa putus asa.

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa remaja yang berjerawat memilih masalah terhadap kepercayaan dirinya

1 Response to "Yang Akan Dirasakan Anak Muda Ketika Berjerawat"

fahmi anis said...

artikel anda sangat menarik, saya sangat suka.terimakasih