Tips Untuk Remaja Yang Bermasalah Dengan Wajah Berjerawat


Jerawat dapat mengurunkan rasa kepercayaan diri seseorang, terlebih lagi pada remaja yang gentol-gentol mencari jati diri. Wajah yang bersih tanpa jerawat tentu menjadi impian bagi setiap orang, postingan kali ini saya akan memberikan tips agar muka terhindar / mengurangi resiko kemungkinan timbulnya jerawat

Berikut tips-tips yang dapat digunakan agar terhindar/mengurangi jerawat
1. Minum air putih yang cukup
8 gelas atau 2 L setiap hari. Indikatornya bisa dilihat dari warna urine. Bila warnanya kuning berarti agan kurang minum, harus segera minum air putih. Bila warnanya sudah jernih maka itu sangat bagus gan, pertahankan!

2. Jangan Begadang
Ini salah satu yang paling berpengaruh nih. Dengan begadang maka akan membuat metabolisme tubuh tidak seimbang. Dari begadang itu juga dapat memicu timbulnya jerawat

3. Jangan di Pegang-Pegang
Jerawatnya jangan dipegang-pegang gan. Dengan tangan yang kotor serta penuh kuman maka akan sangat besar kemungkinannya untuk memicu infeksi pada jerawat agan, bukannya ngilangin. Apalagi kalo dipencet tuh jerawat, jangan gan!

4. Cuci Muka Teratur
Segala merk sabun wajah bagus kok gan, yang penting adalah agannya sendiri. Jangan karena jerawatan maka agan cuci mukanya sehari 15x. Abis keluar dikit cuci muka, ngerasa berminyak sedikit cuci muka, keep sekoy gan. Cuci muka yang ane sarankan adalah 2x sehari, maksimal 3x sehari.

5. Perawatan
Gak terlalu disarankan sih, namun kalau agan ada duit lebih gasalah jika agan facial ke salon kecantikan/kegantengan. Secara facial akan menghilangkan komedo yang menjadi pemicu munculnya jerawat

6. Pakai Masker
Terserah mau pakai masker sekali pakai ataupun slayer. Memakainya ketika berpegian dengan jalan kaki ataupun naik motor, maka masker ini sangat berguna. Debu-debu, kotoran, serta polusi udara gak akan membuat kulit agan semakin berjerawat.

7. Jangan Jajan Sembarangan

Banyak jajanan yang mengandung minyak berlebihan, dibiarkan terkena debu, maupun digoreng dengan minyak yang tidak steril. Dari situ maka akan memicu timbulnya jerawat. Makan makanan rumah agan aja yang pastinya steril. Kecuali kalo ibu agan mau ngeracunin agan gara-gara jerawatnya gahilang-hilang.


Baca Juga
Bahan Alami Penghilang Jerawat
Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

0 Response to "Tips Untuk Remaja Yang Bermasalah Dengan Wajah Berjerawat"