Vitamin Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Tak hanya kesuburan wanita yang perlu diperhatikan dalam kehamilan, tetapi juga kesuburan pria. Ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan pria misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang bervitamin.

Berikut ini beberapa vitamin yang berguna untuk meningkatkan kesuburan pria
1. Vitamin B12
Vitamin B12 merupakan suplemen bagi semua orang yang bermasalah dengan kesuburan, terutama kesuburan pria. Pria membutuhkan 1.000 mcg vitamin B12 seriap hari. Suplemen B12 dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas sperma. Vitamin B12 akan sangat ampuh jika dikombinasikan dengan suplemen alami lainnya.

2. Vitamin E
Selain bermanfaat untuk perawatan kulit, ternyata vitamin E bermaanfaat untuk kesuburan pria. Vitamin E memiliki antioksidan yang sangat kuat yang dapat membantu melindungi DNA di dalam sperma. Vitamin E dapat meningkatkan keberhasilan pembuahan sampai 9%. Dosisi yang dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin E adalah 15 mg setiap hari.

3. Vitamin C
Vitamin C sangat efektif untuk mencegah dan mengatasi masalah tentang kesuburan pria. Vitamin C bermanfaat karena fungsinya yang membantu gerak atau mobilitas sperma. Vitamin C sangat penting dikonsumsi oleh pria perokok. Penelitian mengatakan bahwa pria merokok selalu kekurangan vitamin C sehingga berdampak pada kesuburan. Penelitian lain mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin C dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Jumlah sperma yang banyak akan meningkatkan potensi berhasilnya salah satu sperma membuahi sel telur. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk mencegah sperma menggumpal.



0 Response to "Vitamin Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria"