Faktor Penyebab Penyakit Vertigo

Vertigo merupakan penyakit sakit kepala yang akan mengakibatkan seperti dunia ini berputar-putar. Bagi penderita migrain maupun vertigo, sebaiknya rajinlah berolahraga dan melakukan olah pernapasan. Tariklah napas yang dalam sebanyak-banyaknya setiap pagi saat udara masih bersih. Cara ini bisa menimbulkan perasaan tenang dan menghadirkan oksigen lebih banyak ke paru-paru. Dengan demikian tubuh menjadi lebih nyaman. Dalam waktu tertentu upaya ini akan menambah kebugaran sehingga kepala tak mudah lagi mengalami gangguan.Penyebab dari penyakit ini tidak disebabkan dari faktor keturunan, namun penyakit ini terjadi di sebabkan dari faktor lain seperti :

1. Penyakit gangguan sistem
Gangguan sistem saraf pusat yang terjadi karena beberapa penyakit seperti multiple sclerosis, kerusakan leher, tumor, atau stroke yang bisa menyebabkan munculnya vertigo.

 2. Gangguan penyelihatan
Mata selain untuk melihat juga dapat membantu dalam fungsi keseimbangan tubuh. Sehingga masalah yang terjadi pada penglihatan anda dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan dan memicu terjadinya penyakit vertigo.

3. Faktor lain.
Faktor lain yang dapat menjadi penyebab munculnya gejala vertigo adalah perasaan cemas akibat dari pengaruh alkohol, terhisap zat kimia yang ada di sekitar kita, berada dalam ruangan yang tertutup dan terlalu panas, dll.

4. Posisi tidur
Bantal yang digunakan untuk kepala yang terlalu rendah atau yang terlalu tinggi bisa mempengaruhi munculnya penyakit vertigo yang ada pada diri anda. Apalagi jika anda bangun tidur dan langsung berdiri dengan cepat anda akan langsung merasakan vertigo.

1 Response to "Faktor Penyebab Penyakit Vertigo"