Tips Hamil Bagi Wanita Karir

Sebagai wanita karir yang sedang hamil, tentunya memiliki resiko mengalami keguguran yang cukup besar, hal ini karena wanita karier memiliki banyak aktifitas yang membutuhkan banyak energi. Tentunya tidak ada larangan bagi wanita karir untuk hamil. Tetapi sebaiknya wanita karier tetap menjaga kesehatan kandungannya. Berikut ini beberapa tips bagi wanita karier yang sedang hamil

1. Jauhi asap rokok
Di sekitar lingkungan kerja ibu hamil pastinya dijumpai beberapa pria yang merokok. Usahakan untuk menghindari dari asap rokok terlebih dahulu terutama di awal kehamilan. Karena asap rokok memiliki resiko bahaya 3 kali lipat dibandingkan mengkonsumsi rokok tersebut.

2. Minimal 10 jam tidur malam
Aktivitas sebagai wanita karier cukup menguras energi dan pikiran. Oleh karena itu, ibu hamil membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama. Usahakan untuk mendapatkan 10 hingga 11 jam waktu tidur di malam hari agar sirkulasi darah lancar. Sehingga aliran oksigen dan nutrisi ke janin juga baik.

3. Menyisihkan waktu untuk olahraga ringan
Saat beristirahat isi dengan berjalan-jalan di sekitar kantor untuk mencegah varises dan menjaga peredaran darah lancar. Sebisa mungkin untuk menghindari pekerjaan berat karena bisa membahayakan kesehatan janin.

4. Miliki waktu istirahat secara teratur
Wanita karier bukanlah hal yang mudah. Karena selain harus menjaga kehamilan dengan baik, ibu hamil yang berprosi sebagai wanita karier memiliki resiko keguguran lebih besar. Oleh karena itu, harus memiliki waktu istirahat yang lebih banyak.

5. Jauhkan alkohol
Sama seperti bahaya asap rokok, alkohol juga berbahaya bagi kesehatan ibu hamil dan kesehatan janin yang sedang berkembang di dalam rahim ibu hamil.



0 Response to "Tips Hamil Bagi Wanita Karir"