Siklus Hamil Mempengaruhi Kehamilan Pada Wanita


Ketika sudah menikah, tentunya menjadi keinginan setiap pasangan untuk mempunyai anak, tetapi kadang wanita susah untuk mendapatkan kehamilan. Banyak alasan mengapa wanita susah mempercepat kehamilan. Salah satunya yaitu siklus haid yang tidak teratur. Siklus haid berhubungan dengan masa subur, dimana masa subur tersebut merupakan salah satu faktor penentu apakah wanita bisa hamil atau tidak. Haid tidak normal bisa dilihat dengan gejala wanita tidak mengalami haid selama bertahun-tahun namun di tidak kunjung mendapatkan kehamilan.

Wanita dengan menstruasi normal berkisar antara 20-40 hari. Namun wanita yang tidak haid selama bertahun-tahun terntunya tidak normal. Dengan tidak adanya haid, maka kemugkinan besar juga tidak terjadi pengeluaran sel telur, sehingga wanita yang tidak mengalami haid menjadi tidak subur. Penyebab tidak haid ini snagat banyak, bisa karena karena lemak dalam tubuh tinggi, bisa juga karena ada gangguan dalam stimulasi produksi hormon, ataupun bisa karena dinding indung telur yang menebal sehingga tidak terjadi pelepasan sel telur.

Bagi wanita yang mengalami siklus haid tidak teratur bahkan sampai tidak haid selama bertahun-tahun, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan atau kebidanan. Selain itu, faktor pola makan dan pola hidup sehat juga berpengaruh pada kesuburan dan kesehatan organ reproduksi anda. Mulai terapkan pola hidup dan pola makan sehat agar kesuburan dan kesehatan organ reproduksi anda tetap terjaga.  Hindari makanan dan minuman yang bisa memicu kerusakan pada organ intim anda. Lebih cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang akan anda konsumsi.

Ketahuilah, haid tidak normal memicu ketidak suburan pada wanita. Jadi, periksalah sejak dini jika anda sudah merasakan gejala-gejala kelainan yang terjadi pada anda, terutama yang menyangkut dengan kesuburan dan kehamilan. Kesuburan merupakan kunci utama untuk bisa suksesnya mendapatkan kehamilan dengan cepat.

0 Response to "Siklus Hamil Mempengaruhi Kehamilan Pada Wanita"