Cara Mengatasi Penyakit Vertigo

Untuk anda yang terkena penyakit vertigo anda perlu menjaga kesehatan tubuh anda, agar penyakit tersebut tidak kambuh secara tiba-tiba. Anda dapat melakukan latihan vestibular latihan ini seperti senam ringan pada wajah yang dapat  dilakukan dimana saja.

Latihan vestibular yang dapat dilakukan sebagai berikut :
1. Berdiri tegak dengan buka mata dan kemudian tutup mata yang dilakukan sebanyak 5 kali.

2. Gerakan kepala berputar. Berawal pada saat anda memasang dagu ke dada, kemudian anda putar kepala ke kiri, dan mengubah ke arah kanan, lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali.

3. Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah atau kelantai. Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan atau dengan kata lain mengangguk dan gerakan ini dapat anda lakukan sebanyak 3 kali.

4. Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan anda mencoba untuk tetap telinga bagian kiri menempel pada bahu kiri anda dan tahan sampai kurang lebih 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya seperti gerakan awal tadi. Ulangi gerakan setiap bagian telinga masing 3 kali.

5. Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka. Lalu berdiri dengan menutup mata anda dan ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 kali.

6. Melatih gerakan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali. Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal yang dilakukan sebanyak 3 kali juga.

7. Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata anda pada obyek stasioner dan ikutin kemanapun objek tersebut bergerak.

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Vertigo"