Cara Menjaga Kondisi Agar Tubuh Tidak Terkena Penyakit Saat Musim Hujan


Saat musim hujan tubuh kita sangat rentan terkena penyakit . Terlebih lagi apabila kita tidak menjaga kondisi tubuh, Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips-tips untuk menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari penyakit saat musim hujan

1. Minum Air Putih Yang Cukup
Meskipun musim hujan. tubuh tetap memerlukan cairan agar tetap kuat melakukan berbagai aktivitas Di musim hujan seperti sekarang ini,dengan kelembaban yang lebih meningkat, keringat akan sulit untuk keluar. Ini bertujuan agar tubuh kita tetap bisa mengeluarkan bakteri dan penyakit.

2. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin D
Selain dapat membentuk struktur tulang dan gigi yang kuat. Vitamin D juga berfungsi sebagai pertahanan terhadap serangan penyakit. Dimulai dari flu sampai kanker. Vitamin D dapat kita peroleh secara alami dari cahaya matahari (sayangnya jarang kita temui di musim hujan).Vitamin D juga bisa diperoleh dari makanan seperti telur, hati, dan ikan, dan susu serta margarin.

3. Berolahraga
Di musim hujan seperti sekarang ini sebaiknya jagan lupakan olahraga secara teratur. terus jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga ringan di rumah. Misalnya seperti sit- up, push-up, back-up, yoga, dan sebagainya.

4. Menjaga Kebersihan
Pada Musim Hujan sangat identik dengan sakit ringan, namun juga tak luput dari penyakit demam berdarah. Dengan banyaknya air yang tergenang, tidak heran nyamuk (Aides Aegepty) akan berkembang biak. Maka dari itu sebaiknya kita harus rajin membersihkan tempat tinggal kita dan lingkungan sekitar kita. Agar tidak menumpuk sampah, serta menutup genangan- genangan air yang membuat saluran air mampet yang dapat menyebabkan banjir.

5. Mandi Setelah Terkena Hujan
Saat anda terkena air hujan, segerakanlah untuk mandi bila tidak ingin sakit. Ini dilakukan agar bertujuan untuk perlindungan dari infeksi kuman pada air hujan.


1 Response to "Cara Menjaga Kondisi Agar Tubuh Tidak Terkena Penyakit Saat Musim Hujan"