Sinopsis Film Now You See Me (2013)


Film ini merupakan film tentang pesulap jalanan yang bekerja dibawah seseorang yang tidak mereka kenal. Now You See Me dimulai dengan kisah empat orang ilusionis bernama Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merrit (Wood Harrelson), Henley (Isla Fisher), serta Dave(Jack Wilder) yang membentuk sebuah kelompok sulap dengan nama “The Four Horsemen”. 

Aksi sulap "The Four Horsemen" sontak membuat kalang kabut FBI dan Interpol (pihak berwajib) karena berhasil membuat lenyap uang yang ada di sebuah Bank di Paris meski mereka berada di Las Vegas. Turunlah tim khusus yang dikomandoi oleh petugas FBI Dylan Rhodes (Mark Rufallo) untuk mengungkap bagaimana "The Four Horsemen" beraksi. 

Meski berhasil ditangkap, namun kelompok sulap itu tidak bisa ditahan karena kurangnya bukti. Kelihaian para pesulap itu makin membuat geram FBI. Terlebih setiap aksi mereka selalu membuat FBI gigit jari. Jangankan untuk menguak para the Four Horsemen, untuk menyentuh mereka saja sepertinya FBI mati kutu.

Sutradara Louis Leterrier yang ngetop setelah membesut film Transporter mengundang banyak bintang top dalam film tersebut. Mulai dari Jesse Eisenberg yang tenar saat membintangi Social Network, si cantik Isla Fisher (Wedding Crashers, Confessions of a Shopaholic, dan Great Gatsby), dan aktor bad boys Woody Harrelson yang telah malang melintang di hollywood (The Thin Red Line, Welcome to Sarajevo, North Country).

Sementara Ada tentunya mengenal Mark Ruffalo yang terpilih menjadi Hulk/Bruce Banner dalam film super-hero The Avengers. Bahkan dua aktor gaek pemenang Oscar seperti Michael Caine dan Morgan Freeman dilibatkan untuk membuat alur cerita semakin menarik. Plus aktris cantik cantik asal Prancis bernama Melanie Laurent yang sedang naik daun setelah era Audrey Tautou.

Hollywood tentu bukan pertama kali ini membuat film dengan adonan kisah dari dunia atraksi sulap. Dua film sulap yang menarik adalah The Prestige yang mengadu akting Christian Bale dan Hugh Jackman, serta The Illusionist yang dibintangi oleh Edward Norton. Now You See Me sebenarnya tetap memakai template yang sama seperti The Prestige atau The Illusionist. Sebuah kisah magic yang pada akhirnya selalu membuat penonton baru mengetahui maksud dan tujuan pada detik-detik terakhir film.

Film ini menjadi berbeda ketika unsur action dan ketegangan lebih ditonjolkan. Ditambah film ini juga membuat aksi sulap semakin menarik dengan beberapa visual efek yang membuat penonton terlena. Bahkan mungkin film Now You See Me menjadi satu-satunya film sulap yang sedikit nyeleneh dengan menghadirkan adegan kejar-kejaran mobil ngebut. 

Sayangnya, bagi penonton awam, alur cerita yang sedikit komplek, begitu cepat ditampilkan dari adegan satu ke adegan lainnya, mungkin bisa bikin bertanya-tanya. Sehingga butuh fokus untuk mengetahui rahasia dan trik yang dibuat oleh Boaz Yakin sang penulis skenario. 

Sebagai bahan perbandingan dengan film sulap seperti The Prestige atau The Illusionist, maka Now You See Me tidaklah jauh lebih mencekam dan lebih berkualitas. Namun Now You See Me juga tidak bisa dikatakan lebih buruk dibandingkan dua film tersebut. Now You See Me sejajar dalan hal kualitas cerita dan unggul dalam bentuk visualisasi dan sinematografi. Selamat Menonton.
(uky)

0 Response to "Sinopsis Film Now You See Me (2013)"