Manfaat Mandi Pagi

Bangun dipagi hari merupakan sesuatu yang cukup sulit bagi sebagian orang, tetapi ada juga orang-orang yang senang bangun pagi, hanya untuk merasakan kesegaran udara pagi. Selain bangun di pagi hari, mandi di pagi hari juga memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat dari mandi dipagi ? Silahkan simak pembahasannya dibawah ini

1. Mandi dipagi hari meningkatkan kesehatan rambut di Kepala anda.
Mandi air dingin dipagi hari juga bisa menjaga kesehatan rambut anda. Karena dengan mandi air dingin di pagi hari akan memperkuat akar rambut anda. Selain itu juga membuat kulit rambut anda menjadi segar. 

2. Manfaat mandi di pagi hari untuk melancarkan sirkulasi darah.
Dengan lancarnya peredaran darah anda maka tubuh akan terjaga kesehatannya. Selain itu juga bisa mempercepat proses penyembuhan, dan mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh anda.

3. Mandi pagi hari meningkatkan daya tahan tubuh.
Ketika anda mandi di pagi hari (kata dokter saat subuh) akan merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih. Dan perlu anda ketahui bahwa dari sel darah putih tersebut dapat menangkal dari berbagai macam virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.

4. Mandi air Dingin di pagi hari bisa meningkatkan kesuburan pria.
Berdasarkan beberapa media yang pernah saya baca, jika mandi air dingin di pagi hari bermanfaat bagi para pria. Dikarenakan dengan mandi air dingin di pagi hari akan merangsang dan memicu produksi salah satu hormon pria yaitu testoteron.

5. Mandi pagi bermanfaat mengurangi Stres.
Bagi anda yang kerjanya lebih banyak ke fikiran, perlu anda ketahui jika mandi pagi bisa mengurangi tingkat stress pada pikiran anda. Kepala jadi lebih segar dan kepala tambah ringan seperti tidak ada beban pikiran. Apalagi anda saat mandi ditambah dengan keramas.


0 Response to "Manfaat Mandi Pagi"