Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat, Kista dan Diabetes


Daun sirsak yang hanya bisa tumbuh di negara tropis ini memiliki banyak khasiat. Ada banyak sekali manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang bisa kita ketahui seperti pengobatan. Daun sirsak bermanfaat bagi penderita asam urat, kista, dan diabetes. Berikut ini penjelasan manfaat daun sirsak bagi berbagai penyakit

1. Mengobati asam urat
Yang pertama adalah manfaat daun sirsak untuk asam urat. Salah satu khasiat daun sirsak yang bermanfaat bagi kita adalah untuk mengobati asam urat. Dengan memanfaatkan ekstrak daun sirsak ini, Anda tidak perlu mahal-mahal membeli obat asam urat. Cara membuat ramuan daun sirsak untuk asam urat, yang pertama adalah ambil dan bersihkan daun sirsak sebanyak 6-10 lembar.

Kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih. Rebus hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah matang, minum ramuan daun sirsak yang sudah dibuat. Minum secara teratur dua kali sehari di pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

2 Mengobati kista
Selanjutnya adalah manfaat daun sirsak untuk kista. Ya, daun sirsak memang tanaman obat ajaib yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit berbahaya, seperti kista. Adapun cara membuat ramuan daun sirsak untuk mengobati kista, yaitu siapkan 10 lembar daun sirsak lalu cuci bersih dengan air yang mengalir. Kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas, dan didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan daun sirsak tadi sebanyak 2 kali sehari selama 1 minggu.

3. Mengobati diabetes
Berikutnya adalah manfaat daun sirsak untuk diabetes. Saat ini penyakit diabetes sudah familiar di masyarakat kita. Namun, tak sedikit orang yang mengetahui manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit yang satu ini. Ya, untuk mengobati diabetes cara meramu daun sirsak hampir sama dengan cara meramu daun sirsak untuk asam urat. Namun, waktu yang paling tepat mengkonsumsi daun sirsak bagi penderita diabetes adalah di malam hari sebelum tidur.

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat, Kista dan Diabetes"