Cara Push Up Yang Benar

Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Tetapi sebagian orang tidak mengetahui cara push up yang benar sehingga hasilnya tidak maksimal, pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara push up yang benar, 



Pemula : Push Up di dinding

Untuk melakukannya Anda cukup berdiri di depan dinding kemudian tekan kedua telapak tangan Anda ke permukaan di dinding yang rata. Bengkokan lengan hingga beban bertumpu pada telapak tangan Anda. Lakukan gerakan dengan pelan dan sesekali ditekankan pada permukaan dinding. Anda juga dapat melakukannya dengan satu tangan untuk melatih otot lengan Anda.

Intermediate : Push Up berlutut

Posisi yang perlu diperhatikan adalah lutut Anda karena pada cara ini lutut sebagai tumpuannya. Caranya letakan tangan di permukaan lantai dan pandangan wajah ke depan kemudian kaki disilangkan. Gerakan dada Anda naik turun dengan posisi yang sempurna.

Advanced : Push Up sempurna

Ini merupakan push up yang biasa dilakukan setiap orang. Caranya letakkan tangan dipermukaan lantai dan buka hingga selebar bahu. Kaki bertumpu pada ujung kaki Anda dengan posisi lurus. Turunkan badan Anda hingga posisi lengan membentuk sudut 90 derajat. Dorong lengan serta bahu ke depan sambil menarik nafas. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat melakukannya pada pagi dan sore hari.

Adapun manfaat dari push up itu sendiri adalah untuk mengencangkan otot-otot pada tubuh Anda terutama otot lengan, perut, dan bagian dada Anda. Push up juga bagus untuk membakar lemak pada tubuh Anda, dengan melakukan push up tubuh memerlukan energi yang banyak sehingga energi tersebut mungkin diambil dari lemak dalam tubuh Anda.

Push up merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat. Maka dari itu usahakan mulai dibiasakan push up dari sekarang demi kesahatan dan kebugaran tubuh Anda. Baca juga artikel terkait lainnya Cara menurunkan kolesterol dengan mudah.

0 Response to "Cara Push Up Yang Benar"