Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Marah

Yang namanya hubungan, suatu saat pasti ada yang namanya cekcok atau masalah yang memicu sebuah pertengkaran. Entah itu karena masalah sepele atau sebuah salah paham, apa pun itu pertengkaran memang kadang tak bisa di duga akan terjadi. Apabila sudah terlanjur terjadi dan masing-masing dari kita telah beradu mulut satu sama lain. Jangan pernah terlarut dalam pertengkaran, berpikirlah dengan bijak dan cari solusi yang terbaik untuk bisa damai kembali.

Namun hal itu tidaklah mudah mengingat si dia sedang dalam puncak emosional yang menggebu. Namun jangan biarkan hubungan anda rusak, nah berikut ini adalah beberapa tips untuk menghadapi pacar yang sedang marah seperti yang dikutip dari WolipopDetik.

Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Marah
1. Beri Jeda Waktu
Apabila anda baru saja bertengkar dengan sang kekasih, si dia tentu masih memendam rasa jengkel pada anda. Untuk beberapa waktu ke depan biarkan diri anda menjauh terlebih dahulu agar dia bisa berpikir tentang. Namun jangan terlalu lama juga ya maksimal 2 minggu saja. Usahakan secepatnya anda minta rujuk dengan si dia.

2. Tetap tenang
Jika mendapati si dia selalu marah-marah terhadap anda, jangan pernah hadapi dengan emosi. Tetaplah tenang, jangan biarkan emosi anda keluar. Betapa banyak pasangan yang pada akhirnya hubungannya kandas gara-gara ketidakmampuannya mengontrol emosi.

3. Minta maaf
Jangan pernah terlarut dalam ego anda, lebih baik mengalahlah. Apalagi jika anda memang salah, sudah menjadi kewajiban anda harus minta maaf. Minta maaf disini juga tidak berarti anda harus berlutut dan memelas agar dia memaafkan anda tapi lakukanlah ini dengan berwibawa.

4. Diskusikan
Jika keadaan mulai reda, ajaklah si dia untuk bersama anda. Carilah jalan keluar masalah anda. Namun apabila si dia tidak juga bersedia bicara empat mata dan malah memilih pergi, jangan paksa. Berilah pengertian lewat pesan singkat (sms).

5. Jelaskan
Jika si dia sudah mau berbicara empat mata dengan anda, jelaskan semuanya secara damai. Akuilah kesalahan anda dan minta maaflah padanya. Katakan juga bahwa anda tidak akan mengulangi kesalahan lagi, ciumlah tangannya. Insya Allah semua beres :D

Nah itulah tadi beberapa Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Marah.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Marah"