Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Berpengalaman

Bagi mereka yang baru saja lulus dari jenjang pendidikan dan hendak melamar ke sebuah perusahaan tentu bukan perkara mudah, namun tidak berarti juga sangat sulit. Kadang banyak dari perusahaan mengharuskan pencari kerja supaya memiliki pengalaman dulu minimal sekian tahun. Nah bagi yang baru lulus gimana? Wong kerja juga baru mau kan ya?

Tapi tak usah khawatir sobat, selagi kita benar-benar berusaha pasti akan ada jalan keluarnya. Dan pada dasarnya semua perusahaan tentu menginginkan sosok karyawan yang ulet, rajin, dan disiplin. Tidak main-main dengan pekerjaannya dan selalu profesional. Begitulah kurang lebihnya yang perusahaan inginkan.

Berikut ini adalah beberapa Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Berpengalaman. Yukk kita tengok bareng-bareng.

Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Berpengalaman  

1. Tunjukan Antusias anda
Ketika anda dalam proses wawancara dengan pewawancara, jangan pernah sekali-kali menunjukan rasa lemas apalagi jawabannya asal saja. Tunjukan rasa antusias anda. Ketika sang pewawancara mengajukan pertanyaan, jawab dengan tegas. Kalau perlu anda ajukan pertanyaan kepada pewawancara mengenai perusahaan tersebut.

2. Pastikan pekerjaan itu cocok
Tips kedua adalah pastikan pekerjaan itu memang benar-benar sesuai dengan minat anda. Supaya segala sesuatu yang akan anda kerjakan bisa anda kuasai. Jangan sampai anda memaksakan diri melamar kerja di perusahaan yang bukan sama sekali minat anda. Karena kemungkinan besar anda ditolak. Pastikan pekerjaan itu memang cocok untuk anda.

3. Tunjukan semangat
Jangan pernah tunjukan tampang bosan dan kurang semangat kepada si pewawancara. Tetaplah tunjukan semangat anda apa pun kondisinya.

4. Jangan Berlebihan
Anda memang harus antusias dan semangat ketika diwawancarai, namun ini bukan berarti anda harus ocer-acting atau berlebihan karena justru si pewawancara merasa aneh dan tidak nyaman dengan anda dan pada akhirnya anda do tolak.

5. Respek yang baik dan ucapan terima kasih
Jangan lupa memberikan respek yang baik dan juga ucapan terima kasih kepada si pewawancara. Jangan pernah berlaku sok, tetaplaj hormati dan ucapkan terima kasih yang tulus di akhir percakapan.

Nah itulah tadi beberapa Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Berpengalaman .
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Berpengalaman "