Penyebab Timbulnya Komedo


Sebelum mengetahui cara menghilangkan komedo di hidung secara alami sebaiknya Anda mengetahui apa saja yang menyebabkan komedo. Cara menghilangkan komedo tentunya menghindari dan menghilangkan penyebabnya.

Penyebab timbulnya komedo adalah berikut ini :
1. Produksi minyak yang berlebih.
Minyak berlebih dimiliki oleh wanita atau pria dengankulit wajah berminyak. Meskipun kulit berminyak memiliki kelebihan untuk awet muda namun kulit berminyak memiliki banyak masalah. Timbunan lemak dan minyak yang ada di pori-pori wajah membuat wajah yang berminyak memiliki komedo di wajah mereka. Ketika Anda mengusap kulit Anda terasa kasar bisa dipastikan bahwa kulit Anda sedang terkena banyak komedo.

2, Make up yang berlebihan bisa menyebabkan komedo.
Banyak make up yang bisa memberikan efek komedo berlebihan. Make up yang bisa menyebabkan komedo adalah alas bedak, pelembab, foundation, milk cleanser, tabir surya dan kondisioner pun bisa menyebabkan komedo. Oleh sebab itu gunakanlah make up sewajarnya saja, sehabis itu bersihkan make up secara tepat. Memilih make up sesuai jenis kulit akan sangat membantu dalam hal ini.

3. Tidak menggunakan pelembab yang menimbulkan kilap.
Untuk kulit kering bisa menggunakan pelembab yang melembabkan namun setelah itu bersihkan muka dan cuci muka dengan cara yang tepat.

4. Hidup tidak sehat juga dijadikan sebagai penyebab komedo.
Merokok secara berlebihan, mengkonsumsi kafein dan juga sering menenggak alkohol bisa menyebabkan munculnya komedo. Orang dengan kebiasaan seperti ini tidak hanya membutuhkan cara bagaimana menghilangkan komedo namun juga bagaimana menyehatkan tubuhnya.

5. Stress
Stress adalah penyebab hadirnya komedo di wajah. Saat stres hormon berlebihan akan muncul di wajah.

6. Makanan
Makanan seperti junk food, makanan gorengan dan  berlemak menjadi penyebab hadirnya komedo.  Selain itu ada makanan manis dan makanan yang kaya karbohidrat dijadikan sebagi pemicu komedo dan jerawat pada kulit Anda.

7. Kotoran dan debu
Komedo bisa disebabkan oleh kotoran dan debu yang menempel di wajah. Kotoran dan debu yang menempel pada wajah bisa menyebabkan komedo berwarna hitam. Pada dasarnya komedo dibagi menjadi dua macam. komedo pertama adalah komedo yang berwarna hitam disebut dengan komedo terbuka. Komedo itu mudah terlihat di pori-pori yang terbuka. Komedo yang kedua adalah komedo dengan warna putih. Komedo itu disebut dengan komedo tertutup. Disebut komedo tertutup karena komedo itu tertutup di bawah pori-pori. Dibutuhkan cara khusus untuk menghilangkannya. Bukan dengan cara memencetnya namun dengan bahan-bahan alami yang telah disediakan oleh alam. Komedo tertutup akan terasa kasar di wajah.

0 Response to "Penyebab Timbulnya Komedo "