Kata-kata Gaul Terbaru 2013

Bangsa Indonesia memang bangsa yang unik serta kaya akan beragam bahasa. Bukan hanya bahasa daerah saja namun bahasa-bahasa aneh pun setiap tahunnya pasti ada saja. Hal ini tentu saja akan membuat pusing orang asing yang hendak belajar bahasa kita.

Kata-kata Gaul Terbaru 2013
Bahasa baku dan formal akan di anggap aneh apabila di gunakan dalam kehidupan sehari-hari, mau tidak mau ya harus bisa bahasa gaul. Dan masalahnya bahasa gaul itu seiring berjalannya waktu akan terus berubah dan berganti. Puyeng..puyeng tuh orang luar yang belajar bahasa Indo, wkwkwk.

Dan berikut ini adalah beberapa kata-kata Gaul Terbaru 2013 :

1. Galau
Nah ini dia kata yang sedang jadi trending topic di tanah air, "GALAU". Galau sebenarnya sih sudah terdaftar dalam tata bahasa baku di kamus besar bahasa Indonesia. Namun gak tahu kenapa, mungkin karena adanya iklan di TV itu ya kata galau jadi hot membooming cetar memabahana. Kata Galau gaul sendiri artinya keadaan yang sedang tidak menentu, resah, kacau, tak karuan, dan sebagainya.

2. Kepo
Saya sendiri sebenernya juga baru tahu kata gaul yang satu ini, baca tadi. hehe. Kepo singkatan dari  Knowing Every Particular Object artinya sih banyak sebenernya bisa "banyak nanya", "mau tau aja urusan orang lain" atau "mau tau ajah". Contoh kalimatnya gini.
A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh...

A: lu mau ngapaain sih ke bandung?
B: ah kepo lu, nanya" mulu.

A : "ehh lu kemaren jadian sama siapah?"
B : "ahhh kepo luh, mau tau ajah!!"

A :*BBM-an sama pembokat
B :*ngelirik Oi bbm siape lu?
A :Dih siapa lu? Kepo bet sih

3. Hoax
Istilah hoax sendiri pada awalnya hanya ngetrend di Amerika Serikat, karena sebuah film yang berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Seiring berjalannya waktu hoax menjadi kata yang populer yang berkembang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

4. Woles
Kata woles sendiri berasal dari kata "Slow" bahasa inggris artinya pelan, kalem yang dibalik jadi "WOLS". WOLS sendiri sekarang di tulis Woles yang artinya kalem, santai, tenang. Contoh kalimatnya A: sepeda lu rusak nih!
B: woles aja, kan ada bengkel...

5. Alay
Alay merupakan singkatan dari "anak layangan". Biasanya ditunjukan kepada seseorang yang bergaya kampungan alias norak atau bisa juga narsis.

6. Cumi
Pada tahun 2008an cumi memang sudah ngetren di tanah air, cumi mengartikan seseorang yang doyan miskol. Cumi=Cuma Miskol, namun saat ini kata cumi bukan lagi berarti cuma miskol tetapi menjadi seperti CUma MIkir, CUma MIScal, CUma MIrip, CUma MInjam, CUkup MIris, dan lain sebagainya

Nah itualh tadi beberapa Kata-kata Gaul Terbaru 2013.
Semoga bisa nambah pengetahuan sobat semua ya. :D

0 Response to "Kata-kata Gaul Terbaru 2013"