Tips Merawat Pakaian Sutra

Tips Merawat Pakaian Sutra - Sutra adalah salah satu jenis bahan pakaian yang memiliki harga jual cukup tinggi. Keindahan dan kelembutan sutra memang selalu terlihat cantik bagi yang memakainya. Apalagi sekarang, sutra didesain menjadi pakaian indah dengan berbagai motif, corak, dan warna yang sangat menawan membuat semua orang sudah pasti ingin memilikinya.

Tips Merawat Pakaian Sutra
Bagi para wanita khususnya, membeli dan mengenakan pakaian sutra memberikan sebuah kepercayaan diri tersendiri. Namun kita juga haru memperhatikan cara-cara merawatnnya karena kain sutera tidak sama dengan jenis kain lainnya. Jika anda salah merawat pakaian sutra maka akan cepat rusak dan jadi sayang donk, kan udah beli mahal-mahal?

Nah untuk itulah berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Pakaian Sutra seperti yang dikutip dari clear.co.id :
  1. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci, akan lebih baik jika anda mencucinya sendiri secara manual menggunakan tangan.
  2. Hindari merendam pakaian sutra menggunakan campuran deterjen. Lebih baik pakai shampoo yang memiliki formula lembut atau bisa pakai jenis shampoo bayi. Jangan pula rendam bersama kain-kain lain. Pisahkan kain sutera saat merendam.
  3. Ketika membilas kain sutera sebaiknya jangan terlalu memerasnya dengan kencang.
  4. Jemur di tempat yang tidak terlalu panas. Cukup kena sinar secukupnya saja.
  5. Saat pakaian sudah kering anda bisa menyetrikanya namun usahakan bagian dalam dulu yang disetrika. Atur kepanasan setrika anda, jangan sampai terlalu panas.
  6. Dari sisi lemari, jangan lupa pastikan lemari anda bebas dari serangga. Kehadiran serangga bisa merusak pakaian sutera anda. Gunakan zat pengusir serangga yang khusus untuk lemari pakaian.
  7. Jika pakaian sutera tidak dipakai dalam waktu yang lama sebaiknya dibungkus dengan plastik khusus pakaian. Hal ini untuk menghindari pakaian sutera jadi kusut dan terkena lunturan warna dari pakaian lain.
  8. Ketika membeli sutera pastikan anda melihat keterangannya, sebagian pakaian sutera ada yang memiliki tulisan seperti Dry Clean Only. Ini artinya mau tak mau kamu mesti mencuci pakaian sutera itu ke tempat penyedia jasa dry cleaning. 
Nah itulah tadi beberapa Tips Merawat Pakaian Sutra. Semoga pakaian sutera anda tetap awet.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Merawat Pakaian Sutra"